--> Tips Hijab untuk Wanita yang Memakai Kacamata | cara memakai jilbab

Kumpulan tutorial, video dan tips cara memakai jilbab


28 September, 2016

Tips Hijab untuk Wanita yang Memakai Kacamata

| 28 September, 2016
Cara Mudah Memakai Jilbab - Tidak sedikit wanita berhijab yang menggunakan kacamata dalam keseharian. Dan beberapa di antaranya takut melakukan kreasi hijab karena bisa mengurangi kenyamanan dalam beraktivitas. Ketika ingin menggunakan kacamata saat memakai jilbab, perhatikan beberapa tips ini terlebih dahulu.

1. Tidak Meletakkan Jarum di Kanan dan Kiri
Mengapa sebaiknya tidak menempatkan jarum di sisi kanan dan kiri jilbab? Meletakkan jarum di bagian kanan dan kiri akan membuat Anda kurang nyaman ketika menyelipkan tungkai kacamata di atas telinga. Jarum juga bisa tersangkut dan membahayakan Anda ketika tanpa sadar mencopot kacamata saat kurang berhati-hati. Sebaiknya pakailah kerudung tanpa jarum atau penyematannya berada di bagian atas atau bawah dagu.

2. Jangan Menggunakan Inner yang Terlalu Ketat
Bagi yang suka menggunakan inner untuk sehari-hari, pilih yang tidak terlalu ketat sehingga menekan tungkai kacamata. Hal ini bisa membuat Anda kurang nyaman seperti mengalami sakit kepala atau mata merasa tak enak. Begitu pula penerapan kerudungnya tidak disarankan yang sangat merapat ke kulit. Anda bisa melakukan kreasi hijab layer atau lainnya yang tidak membuat tungkai kacamata terlalu menekan ke wajah Anda.

3. Letakkan di Atas Ciput atau Lapisan Pertama Jilbab
Fashion blogger Inggris, Asmaa, melalui blognya menyarankan agar tidak meletakkan kacamata langsung di atas telinga ketika memakai jilbab. Kacamata bisa membuat Anda merasa kurang nyaman hingga sakit kepala karena ciput atau jilbab terlalu menekan tangkainya.

"Menggunakan kacamata dengan jilbab terkadang bisa menyebabkan sakit kepala karena tangkai kacamata terjepit di antara bagian belakang telinga dan kepala sehingga meninggalkan rasa tidak nyaman. Buat jarak antara frame dan jilbab sehingga tangkainya tidak tertekan," saran Asmaa.

Letakkan kacamata di atas ciput Anda atau lapisan pertama jilbab. Ketika menggunakan hijab dan kacamata sebaiknya mengkreasikannya dengan dua lapisan sehingga tangkainya tidak terlalu terekspos jelas.

4. Mencoba Berbagai Gaya
Dikutip dari The Muslim Girl, cobalah berbagai gaya kerudung saat menggunakan kacamata. Eksplor tampilan Anda, mana yang paling membuat Anda nyaman saat kacamata dipakai selama seharian? Tidak hanya kerudung, model kacamata pun perlu dicoba berulang-ulang untuk memastikan Anda nyaman dengan tungkai kacamata yang seperti apa. (aln/eny)

Related Posts