--> Alternatif Kreasi Jilbab Dengan Burn Style | cara memakai jilbab

Kumpulan tutorial, video dan tips cara memakai jilbab


06 July, 2013

Alternatif Kreasi Jilbab Dengan Burn Style

| 06 July, 2013

Alternatif Kreasi Jilbab Dengan Burn Style

cara memakai jilbab


cara memakai jilbab - Bosan dengan cara mengenakan jilbab yang itu-itu saja? Cobalah mengkreasikan jilbab Anda dengan 'bun style' untuk tampil lebih stylish.

Bun dalam bahasa Indonesia berarti sanggul. Tidak hanya wanita tak berjilbab saja yang tampil cantik dengan sanggul, kini para wanita berjilbab pun bisa melakukannya. Berikut ini tips memakai jilbab 'bun style'.

1. Pertama, bentuklah rambut Anda menjadi sanggul cepol. Jika rambut belum cukup panjang, Anda bisa mengakalinya dengan buntalan sapu tangan yang diselipkan pada bagian dalam jibab.

2. Agar praktis, kini banyak dalaman jilbab (penutup kepala dari kaus yang dipakai sebelum memakai jilbab) yang dilengkapi dengan sanggul palsu. Biasanya ada dua jenis dalaman jilbab, yang pertama dengan sanggul di bawah, dan yang ke dua dengan sanggul di atas.

3. Pilih bentuk dalaman jilbab yang sesuai dengan bentuk wajah Anda. Bagi si wajah oval, dalaman jilbab dengan letak 'sanggul' di atas akan membuat wajah Anda lebih tirus. Sedangkan bagi si wajah persegi, model sanggul di belakang akan menyeimbangkan bentuk wajah Anda sehingga terlihat proporsional.

4. Setelah itu pakailah jilbab sesuai kreativitas Anda. Lalu gunakan aksesori untuk mengekspos sanggul Anda. Untuk keseharian, gunakan scarf panjang yang diikatkan menyerupai bandana. Sedangkan untuk acara pesta, kalung mutiara atau scarf bisa jadi pilihan.

(eya/eya)

Related Posts