--> 5 Tips Padu Padan Busana dengan Hijab untuk ke Kantor | cara memakai jilbab

Kumpulan tutorial, video dan tips cara memakai jilbab


09 April, 2015

5 Tips Padu Padan Busana dengan Hijab untuk ke Kantor

| 09 April, 2015
Beberapa hijabers masih suka bingung memadupadankan busana mereka ketika pergi ke kantor, terutama saat bekerja di perusahaan yang bergerak di bidang perbankan, hukum, atau kantor resmi lainnya.

5 Tips Padu Padan Busana dengan Hijab untuk ke Kantor

Mungkin bagi yang bekerja di bidang kreatif masih bisa memadupadankan busana sesuai gaya personal masing-masing menggunakan celana jeans hingga berbagai jenis outerwear. Berikut tips padu padan busana ke kantor.

5 Tips Padu Padan Busana dengan Hijab untuk ke Kantor

1. Pakai Blazer
Blazer membuat penampilan terlihat lebih formal. Untuk hijabers, blazer juga bisa menutupi lekuk pinggang terutama yang berpotongan hingga sepaha Anda. Tidak hanya itu, blazer juga akan membuat penampilan wanita berhijab lebih sopan karena menutupi dada. Pilih blazer warna netral seperti navy blue, hitam, putih, nude, atau krem.

2. Pilih Busana Sesuai Bidang Pekerjaan
Fashion blogger hijab populer asal Malaysia, Shea Rasol, menyarankan agar memadupadankan hijab sesuai dengan bidang Anda. Hijabers yang bergerak di bidang perbankan tentu berbeda wanita yang mengabdi di perusahaan desain atau media massa. Cocokkan gaya busana dengan bidang perusahaan yang dituju.

Sebagai contoh, ketika akan bekerja di bank, Anda harus tampil rapi dan tidak bisa menggunakan banyak warna hanya monokrom untuk terlihat profesional. Namun saat akan bekerja di media kreatif, Anda bisa mengeksplorasi gaya untuk tampil stylish.

3. Simple
Tetaplah bergaya simpel ketika pergi ke kantor. Hindari menerapkan busana bertumpuk yang bisa membuat penampilan terkesan berlebihan. Cukup memakai kemeja, celana bahan berpotongan lurus atau palazzo, serta dilengkapi blazer. Anda juga bisa melakukan variasi luaran, jika tidak menggunakan blazer dapat memadukannya dengan coat atau vest. Ada pula long outerwear hingga mata kaki yang membuat penampilan terlihat stylish sekaligus lebih menutupi lekuk tubuh.

Pengaplikasian jilbab juga penting diperhatikan. Hindari menerapkan kreasi jilbab unik. Gaya jilbab ala wanita Turki atau Rusia cocok diterapkan saat bekerja karena sederhana tapi formal.

4. Perhatikan Material Jilbab
Ketika ingin mendapatkan penampilan yang profesional, perhatikan pemilihan material scarf Anda. Sebaiknya pilih yang materialnya bisa membuat penampilan terlihat elegan seperti satin atau sutera. Hindari menggunakan jilbab paris terutama bila bekerja di perusahaan yang menuntut Anda harus selalu terlihat profesional. Mengapa? Jilbab paris terbuat dari material katun tipis yang tampak murah dan kurang cocok dipakai ke kantor.

5. Pilih Warna yang Netral
Pilih warna yang netral untuk diterapkan ke kantor. Padu padan busana warna netral membuat penampilan terlihat lebih formal. Hindari menggunakan busana penuh motif atau tabrak warna yang bisa terkesan berlebihan dan tidak sesuai tempatnya. Begitu pula pemilihan jilbab, sebaiknya tidak memilih scarf warna-warni atau memiliki corak yang terlalu menarik perhatian.

Pastikan selalu menambahkan warna netral untuk membuat penampilan terlihat seimbang. Hal tersebut juga disarankan oleh desainer muda sekaligus ikon hijabers Indonesia, Dian Pelangi.

"Pemilihan warna juga penting, jangan terlalu colorful atau pucat. Usahakan tambahan warna netral seperti hitam, putih, abu-abu, atau cokelat, agar terlihat lebih serasi," saran Dian saat ditemui beberapa waktu lalu di kawasan Senayan City, Jakarta Pusat.

Related Posts

No comments:

Post a Comment