--> 4 Panduan Saat Memilih Warna Jilbab | cara memakai jilbab

Kumpulan tutorial, video dan tips cara memakai jilbab


07 July, 2013

4 Panduan Saat Memilih Warna Jilbab

| 07 July, 2013

4 Panduan Saat Memilih Warna Jilbab

cara memakai jilbab

cara memakai jilbab - Saat memilih jilbab, banyak faktor yang perlu diperhatikan, salah satunya adalah warna. Pemilihan warna yang salah bisa membuat penampilan tampak berlebihan. Agar hal itu tidak terjadi pada Anda, simak 4 Panduan Saat Memilih Warna Jilbab yang dikutip dari thebestislamicclothing, berikut ini.

1. Warna Dasar untuk Jilbab
Hitam selalu menjadi warna dasar dalam setiap pilihan busana, begitu juga dengan jilbab. Jilbab warna ini bisa dikenakan dengan hampir semua item pakaian dan cocok dipadu padan bersama warna-warna kontras. Selain itu jilbab warna hitam bisa menetralkan pakaian dengan motif besar dan ramai.

Anda bisa saja memadankan jilbab hitam dengan pakaian berwarna hitam juga. Namun sebaiknya, pilihlah jilbab yang dilengkapi dengan detail manik-manik, batu-batuan atau motif agar penampilan tidak terlalu gelap dan membosankan.

Selain hitam, warna cream atau nude merupakan salah satu warna dasar jilbab yang harus dimiliki. Cream dan nude memiliki rona emas yang bisa membuat semua warna tampak lebih bercahaya ketika mengenakannya.

2. Pilih Warna Solid
Jilbab polos akan jauh lebih mudah dipadu padan dengan pakaian, tas, sepatu serta aksesori berbagai gaya. Jilbab dengan warna solid tidak akan ketinggalan zaman, jadi Anda tidak perlu menghabiskan waktu dan uang banyak untuk membeli jilbab.

Jika tak ingin penampilan terlalu polos, hiasi jilbab dengan beberapa aksesori seperti pin, korsase atau peniti berdetail batu-batuan yang cantik. Selain itu, mengkreasikan jilbab dengan cara menggabungkan dua bahan polos bisa menjadi alternatif bergaya.

3. Hindari Memadukan Dua Motif Sekaligus
Menggabungkan lebih dari dua motif sekaligus sudah bukan hal yang aneh. Bahkan padu padan seperti ini sedang menjadi tren di kalangan pencinta mode. Sayangnya hal ini sangat berisiko jika diaplikasikan dalam gaya berbusana muslim.

Memadankan jilbab bermotif dengan pakaian yang juga bermotif bisa membuat penampilan tampak penuh dan kurang menarik. Agar penampilan selalu proporsional, tidak ada yang lebih aman dari memadukan jilbab bermotif dengan pakaian atau aksesori berwarna solid.

4. Jangan Memakai Terlalu Banyak Warna
Hampir sama efeknya dengan mengenakan busana dan jilbab bermotif secara bersamaan, terlalu banyak warna pada jilbab Anda juga akan membuat tampilan menjadi penuh. Jika ingin memakai jilbab berwarna terang seperti oranye atau kuning, sebaiknya kenakan pakaian berwarna netral namun tetap senada seperti nude atau krem. Tetapi jika Anda tetap ingin mengenakan warna-warna terang, usahakan untuk tidak memilih lebih dari dua warna.

 (eya/eya)

Related Posts