--> Hijabers, Perhatikan 5 Hal Ini Saat Pakai Celana Jeans | cara memakai jilbab

Kumpulan tutorial, video dan tips cara memakai jilbab


28 January, 2015

Hijabers, Perhatikan 5 Hal Ini Saat Pakai Celana Jeans

| 28 January, 2015
Tips cara memakai jilbab, Hijabers, Perhatikan 5 Hal Ini Saat Pakai Celana Jeans - Celana jeans merupakan item fashion yang dimiliki oleh setiap orang. Selain nyaman digunakan untuk keseharian, celana berbahan denim tersebut juga bisa dipadukan dengan berbagai jenis atasan. Namun untuk wanita berjilbab, penting memperhatikan beberapa hal ketika memadukan hijab dan celana jeans. Berikut uraiannya.

Hijabers, Perhatikan 5 Hal Ini Saat Pakai Celana Jeans


Hijabers, Perhatikan 5 Hal Ini Saat Pakai Celana Jeans
Hijabers, Perhatikan 5 Hal Ini Saat Pakai Celana Jeans - vemale.com

1. Tidak Ketat
Ketika sudah berhijab sebaiknya tidak mengenakan busana yang terlalu melekat di tubuh karena kurang pantas. Oleh sebab itu, perancang busana muslim muda, Rani Hatta, menyarankan agar memakai celana jeans yang tidak ketat seperti skinny jeans. Hal yang sama juga diungkapkan oleh pemilik label 'NurZahra', Windri Widiesta Dhari.

"Sebenarnya nggak apa-apa pakai celana jeans tapi jangan yang ketat, pilihlah yang komprang agar tidak membentuk tubuh," tutur pemilik label 'NurZahra' itu kepada Wolipop saat berbincang di kantornya beberapa waktu lalu, kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

2. Pilihan Jenis Jeans
Pilih jenis jeans berpotongan longgar. Kini banyak celana jeans yang cocok untuk hijabers seperti jenis boyfriend cut, lurus, cutbray, serta pensil. Sesuaikan panjang celana dengan tubuh Anda. Jika tidak ingin terkesan tenggelam di dalam busana, coba perhatikan padu padannya. Padukan celana longgar dengan atasan fit tapi tidak ketat. Jika ingin memakai tunik sebaiknya celana jeans tidak berpotongan terlalu lebar.

3. Long Outerwear
Ketika pakai celana jeans berpotongan pensil pakailah long outerwear seperti cardigan, coat, atau blazer panjang untuk menutupi bagian yang seharusnya tidak terekspos seperti bokong atau bentuk area intim. Ketika mengenakan baju luar panjang, Anda bisa mengenakan atasan yang fit. Anda juga bisa memilih celana jeans berpotongan high-waisted terutama bagi wanita bertubuh mungil agar terkesan lebih tinggi. Masukkan atasan ke dalam celana ketika memadukan dengan celana berpotongan pinggang tinggi.

4. Scarf Non-Satin/Ber-glitter
Celana jeans cocok untuk tampil kasual atau semi formal. Padu padan dengan celana jeans kurang cocok dipadukan dengan jilbab bermaterial satin atau ber-glitter. Kerudung satin lebih tepat dipadukan dengan celana atau rok bahan selain jeans untuk tampil elegan dan glamour. Celana ini memang kurang pantas diterapkan ke acara pesta.

5. Model Jilbab Tidak Heboh
Celana jeans identik dengan penampilan yang kasual dan stylish. Oleh karena itu kurang cocok dipadukan dengan model jilbab bertumpuk serta penuh aksesori. Celana jeans lebih tepat dipadukan dengan gaya hijab simpel. Ketika ingin memakai aksesori kerudung sebaiknya bukan yang mengkilap atau banyak manik-manik. Pilih headband atau bros kecil hanya sebagai pemanis.

Semoga artikel "Hijabers, Perhatikan 5 Hal Ini Saat Pakai Celana Jeans" bisa bermanfaat silakan dishare mungkin teman-teman yang lain ada yang membutuhkan.

Related Posts

No comments:

Post a Comment